MONITORING TIM GABUNGAN PPKM LEVEL 4 DI WILAYAH KECAMATAN GEMBONG
BIDANG KESATUAN BANGSA

Selasa, 27 Jul 2021 | 11:47:36 WIB - Oleh Administrator

Monitoring Tim Gabungan memantau Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 (PPKM). Kebijakan PPKM Level 4 yg meliputi Jawa-Bali ini sangat penting untuk keselamatan bangsa Indonesia di tengah situasi lonjakan pandemi yang terjadi saat ini. PPKM Level 4 Jawa-Bali tersebut diambil setelah melalui kajian dan mendapatkan banyak masukan dari para menteri, para ahli kesehatan, dan juga para kepala daerah. Kegiatan ini karena masih banyak lokasi yang menjadi fokus masyarakat setelah pukul 21.00.

 

Tim Gabungan yg diikuti Kepala Badan Kesbangpol Pati bersama Bapak Camat Kec. Gembong, Kapolsek, Danramil dan Ka. UPT Puskesmas Gebong melakukan patroli memantau pelaksanaan PPKM Level 4 sekitar Pasar Gembong dan serta membagikan 24 Paket Sembako ke pedagang kaki lima (PKL) dari pihak Kapolsek dan 80 Masker dari Kesbangpol Pati,  pukul 21.00 baru-baru ini (26/7).

Lokasi Pemantauan dan Pembagian Sembako meliputi kawasan Pasar Gembong, Jalan Gembong Pati dan Jalan Gembong Bermi, dan sepanjang desa-desa sekitarnya.

 

Ia memperkirakan lokasi tersebut menjadi pusat perhatian publik. Menurut Bapak Kapolsek Kec. Gembong, dibandingkan beberapa hari lalu, kali ini jauh lebih baik. Aktivitas masyarakat di sekitar kawasan ini dinilai rendah.

 

Kegiatan masyarakat ini menjadi bahan evaluasi dan benchmarking. Pasalnya, ia membandingkan kecamatan yang mobilitas masyarakatnya tinggi dengan kecamatan yang mobilitas masyarakatnya rendah. Biasanya ada perbedaan sebaran kasus Covid-19.

 

Kepala Badan Kesbangpol mengimbau semua pihak untuk selalu berdoa agar wabah segera berakhir. Selain itu, masyarakat harus bersabar dengan kebijakan ini untuk kebaikan bersama.

“Dengan demikian kehidupan bisa kembali normal, perekonomian akan membaik. Namun, untuk saat ini, Masyarakat tetap diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.