HARI BATIK DI BAKESBANGPOL PATI

Jumat, 02 Okt 2020 | 08:49:56 WIB - Oleh Administrator

Hari Batik Nasional diperingati setiap tangal 2 Oktober, biasanya Hari Batik Nasional diperingati secara meriah, karena Pandemi Corona Hari Batik Nasional dijalankan secara terbatas.

Namun ada cara lain untuk memperingati Hari Batik Nasional misalnya saling mengirim ucapan selamat Hari Batik Nasional, ucapan selamat Hari Batik Nasional ini bisa dikirim lewat WhatsApp, Facebook serta Instagram.

 

Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO memang, tidak ada aturan

khusus seperti hari besar nasional mengenai cara memperingati hari batik nasional.

Saat ini sudah banyak daerah yg masyarakatnya  memproduksi batik sejak  pemerintah  menetapkan salah satu seragam dinas utk pegawai ASN,  salah satunya  Kab. Pati  juga   masyarakatnya sudah banyak membuat batik

seperti dari Desa Bakaran Kec. Juwana,  Kec. Tambakromo dll dan pada masa pandemi Covid -19 pun para Perajin Batik juga membuat masker dr kain batik, ini juga merupakan terobosan utk mempertahankan perekonomian.

Batik juga merupakan salah satu warisan budaya juga yg perlu dipertahankan, maka perupakan tanggung jawab badan kesbangpol utk ikut melestarikan krn merupakan salah satu tupoksinya.

Jangan Malu Pakai Batik !!!